• SMA NEGERI 1 GARUT
  • SEKOLAH RUJUKAN DI KABUPATEN GARUT

SMAN 1 Garut Raih Juara I Best Achievement Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Mewakili Jawa Barat di ajang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2018, SMAN 1 Garut akhirnya meraih juara 1 Best Achievement di ajang Lomba Sekolah Sehat.

Kepala SMAN 1 Garut Drs. Achdiat Kusdani, M.Pd didampingi Kepala Bagian Keagamaan dan Kesra Setda Kabupaten Garut, Drs. H. Dahlan Saputra M.Si menerima langsung penghargaan tersebut, di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Lomba Sekolah Sehat sendiri digelar atas kerjasama empat kementerian, yakni Kementerian Pendidikan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan. Selain SMAN 1 Garut, perwakilan Jawa Barat juga meraih penghargaan yang sama, yakni SMPN 16 Kota Sukabumi (tingkat SLTP) sebagai Juara 2 Best Achievement dan TK Akbar Kota Bogor (tingkat TK) Juara 1 Best Achievement.

"Alhamdulilah, hatur nuhun kasadayana, tim UKS kabupaten anu tos seueur ngarojong kana kagiatan LSS. Mugia dijantenkeun Amal soleh kanggo bapa ibu sadayana. Aamiin YRA", komentar singkat Kepala SMAN 1 Garut, Kamis malam usai menerima penghargaan.

Lomba Sekolah Sehat digelar dalam rangka pembinaan dan pengembangan kesehatan sekolah. Kegiatan ini juga dalam rangka upaya meningkatkan derajat kesehatan peserta didik. Atas dasar itu, tim pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) memandang perlu melaksanakan lomba tingkat nasional dalam rangka meningkatkan pengembangan kesehatan di sekolah.

Penganugrahan sendiri diawali dengan audiensi dengan pihak Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri.

Hadir di audiens dengan peserta penganugrahan pemenangan lomba sekolah sehat, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Hamid Muhammad, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Kirana Pritasari, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo dan Direktur KSKK Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Ahmad Umar.

Dalam penilaian lomba sekolah sehat ini sendiri ada 96 sekolah dari 25 provinsi yang ditetapkan memenuhi syarat mengikuti lomba. Kategori yang diperlombakan sendiri yakni kategori sekolah dengan kinerja terbaik dan kategori sekolah dengan pencapaian terbaik.

Kepada pemenang sendiri diberikan dana pembinaan sebesar Rp.30 juta untuk juara satu, Rp.25 juta untuk juara dua dan Rp.20 juta untuk juara tiga serta Rp.10 juta untuk juara harapan.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Perkemahan SMAN 1 Garut

(Garut 12 Sept 2019)., Kepramukaan merupakan salah satu bentuk kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Kegiatan pramuka pada umumnya diminati oleh semua siswa karena memang sangat menyenan

17/09/2019 11:59 WIB - Administrator
Lulusan SMAN 1 Garut Melanjutkan Study Melebihi 100%

KANDAGA.ID – Sejumlah 478 peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Garut di Jl. Merdeka No. 91, Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Data sementara ya

03/09/2019 11:43 WIB - Administrator
SMAN 1 Garut Terbaik se-Jawa Barat

Peserta didik lulus SMAN 1 Garut tahun pelajaran 2017/2018 yang melanjutkan ke perguruan tinggi lebih dari 100%, dikarenakan ada yang lebih dari satu diterima di Perguruan Tinggi Negeri

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator
SMAN 1 Garut Kembali Diverifikasi Tim LSS Tingkat Nasional 2018

  POROS GARUT-SMAN 1 Garut yang ditunjuk mewakili Jawa Barat pada ajang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2018, kembali  menerima tim Verifikasi LSS Tingkat Nasional,

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator
Penambahan Kuota Prestasi, PPDB Jabar Tetap Berlakukan Aturan Sama

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Pada Kamis (20/6/2019) malam, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merevisi Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Did

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator